Cara Uninstal Aplikasi Dapodik Agar Bisa Di Instal Dengan Versi Terbaru

Uninstal Aplikasi Dapodik

Khusus untuk Aplikasi Dapodik Versi 2017, kita harus Uninstal dulu Aplikasi Dapodik Versi sebelumnya karena pada Aplikasi Dapodik Versi 2017 tidak ada versi Updater nya. Berbeda dengan versi sebelumnya, kita tinggal download Updaternya maka Aplikasi sudah bisa digunakan. Dengan tidak adanya versi Update untuk Aplikasi Dapodik 2017, maka kita perlu Instal ulang dari awal.

Untuk uninstal Aplikasi Dapodik ini ada sedikit cara,karena kita tidak bisa semerta - merta hapus Aplikasi yang ada pada menu komputer. Biasanya untuk aplikasi yang diinstal ke komputer disertai dengan menu untuk uninstalnya, sedangkan untuk Aplikasi Dapodik tidak tersedia menu uninstalnya. Oleh karena itu untuk uninstal Aplikasi Dapodik ini, kita harus masuk dulu ke Control Panel.

Untuk lebih jelasnya, bisa dilihat pada langkah - langkah uninstal di bawah ini:

1. Klik tombol Star
2. Pilih "Control Panel"



3. Pilih "Program"
4. Pilih "Uninstal Program"

5. Pilih Program yang akan di Uninstal (Aplikasi Dapodik)
6. Klik menu "Uninstal"

7. Klik "Yes" dan "Yes"

Tunggu proses uninstal selesai, karena ini memakan cukup waktu jangan sampai dibatalkan. Jika proses uninstal selesai ditandai dengan adanya pemberitahuan, restar dulu komputernya. Jika Aplikasi Dapodik sudah tidak muncul dimenu, maka itu berarti proses uninstal sudah sukses, kita tinggal instal Aplikasi Dapodik versi terbaru.

Untuk cara instal Aplikasi Dapodik, bisa dilihat pada artikel Cara Instal Aplikasi Dapodik dan bagi yang belum punya Installer Aplikasi Dapodik Versi 2017, bisa didownload di Download Aplikasi Dapodik Versi 2017.

Demikian artikel cara uninstal Aplikasi Dapodik, semoga sukses dan saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
,
Baca Juga

1 comment:

  1. Makasih ya untuk informasinya.
    Sangat bermanfaat sekali.

    Kunjungan balik ya ke tulisan terbaru saya Cara Mudah Menghapus Aplikasi di Laptop untuk Semua Windows

    ReplyDelete

Sosial Media

Postingan Populer