Cara Mengatasi Hilangnya/Tidak Tampilnya Keyboard/Papan Ketik Pada Hp Oppo R821

Mengatasi Tidak Tampil Keyboard/Papan Ketik

BERBAGI-Sering kita mengalami masalah, ketika mau membuat pesan tiba - tiba papan ketik atau keyboardnya tidak mau keluar tidak tampil. Maka secara otomatis tidak dapat membuat pesan baik itu pesan dari BBM, Facebook, Whatsup ataupun pesan yang lainnya. Apa lagi sekarang zamannya smart phone yang full LCD tidak ditambahkan keyboard manualnya.

Jika terjadi permasalahan seperti ini, alangkah baiknya kita coba dulu memperbaikinya sebelum di kasihkan ke bengkel. Yang pertama harus kita lakukan adalah melihat aplikasi keyboardnya, apakah masih terpasang atau sudah hilang. 

Nama aplikasi keyboard untuk Hp android Oppo R821 ini adalah "Oppo Keyboard". Nah kita bisa mencarinya di pengelolaan aplikasi, jika aplikasi Oppo Keyboardnya sudah hilang atau tidak ada, maka kita bisa instal ulang aplikasi keyboard tersebut. Andaikan pada pengelolaan aplikasi masih muncul nama "Oppo Keyboard", kita bisa ikuti langkah - langkah di bawah ini

1. Menu Utama 


2. Pengaturan atau setelan.


3. Pilih Kelola Aplikasi


4. Pilih tombol "Semua" (agar semua aplikasi yang terpasang pada Hp tersebut muncul)


5. Cari nama keyboarnya yaitu "Oppo Keyboard" lalu klik buka


6. Pilih Tombol "Hapus Cache"


7. Pilih Tombol "Hapus Data"

Cara di atas akan bekerja dengan baik jika permasalahan pada keyboard tersebut karena penuh memory. Jika aplikasi keyboarnya rusak kena virus, maka terpaksa harus instal lagi aplikasinya. Jadi penyebab keyboard tersebut tidak muncul/tampil dikarenakan data pada aplikasi tersebut sudah penuh, maka kita tinggal menghapus data dan cache nya saja.

Demikian cara mengatasi hilangnya/tidak tampilnya keyboard pada hp Oppo R821, meskipung singkat semoga bermanfaat. TERIMA KASIH....
,
Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Sosial Media

Postingan Populer